Disain Grafis, Tips dan Triks

Cara Mengganti Wajah Orang/Artis Dengan Wajah Sendiri Menggunakan Photoshop

Tutorial photoshop yang sekarang ini tentang merubah wajah orang lalu diganti dengan wajah orang lain menggunakan photoshop. Cara mengganti wajah orang dengan wajah sendiri dapat dengan mudahnya diedit menggunakan adobe photoshop. Dengan menggunakan Erase Tool maka wajah orang/artis tersebut akan dihapus dan dirubah atau digantikan dengan wajah diri anda sendiri. Supaya tidak bertele-tele, Ermawati mulai saja ke topik pembahasan tentang cara mengganti wajah dengan cepat menggunakan photoshop dibawah ini.

Simak juga bagaimana cara membuat kumis dan jenggot menggunakan photoshop

Cara mudah merubah wajah orang dengan photoshop
1. Buka Photoshop
2. Buka foto yang akan ganti wajahnya seperti contohnya dibawah ini. Pada gambar ini saya akan merubah wajah raja Jalaludin di film Jodha Akbar dengan wajah seseorang

Ubah Wajah Dengan Photoshop


3. Langkah pertama silahkan lihat di pada palet layer (sebelah kanan) lalu klik 2x pada background sehingga menjadi layer 0 seperti gambar dibawah ini.

Ubah Wajah Dengan Photoshop


4. Lalu di toolbox, pilih Eraser Tool dan hapus bagian wajah Jalal seperti dibawah ini

Ubah Wajah Dengan Photoshop


5. Selanjutnya anda buka foto anda sendiri atau contoh foto seperti dibawah ini

Ubah Wajah Dengan Photoshop


6. Seleksi bagian wajah dan rambut dengan Pen Tool seperti dibawah ini

Ubah Wajah Dengan Photoshop


7. Kalau sudah lalu drag foto wajah anda ke wajah Jalal. Atur besar kecilnya wajah dengan tekan Ctrl + T dan atur warna wajah supaya sama dengan tekan Ctrl + U dan Ctrl + B

Ubah Wajah Dengan Photoshop


8. Lalu klik Layer => Arrange => Send to Back dan hasilnya seperti dibawah ini.

Ubah Wajah Dengan Photoshop

Demikianlah cara merubah/mengganti wajah orang dengan photoshop, yah walaupun tidak sempurna hasilnya tapi ini merupakan tutorial dasar yang nantinya bisa anda kembangkan dengan hasil yang lebih optimal.