Disain Grafis, Tips dan Triks

Cara Mengundang Orang Menjadi Penulis Blog dan Admin

Tutorial blogger kali ini mengenai cara mengundang orang lain menjadi penulis di blog anda. Anda juga bisa mengundang email atau akun anda yang lain untuk menjadi penulis blog anda sendiri. Untuk mengundang orang lain menjadi penulis blog anda juga tidak sembarangan dalam mengundang orang. Orang yang dipilih untuk dijadikan penulis blog anda tentunya harus orang yang dapat diperacaya dan serius sebagai penulis blog. Untuk satu akun anda bisa mengundang banyak orang untuk menjadi penulis di blog.

Mengundang Orang Menjadi Penulis Blog dan Menjadi Admin Blog
Menjadi penulis blog orang, tugasnya hanya menulis artikel/postingan blog dan tidak mendapat kebebasan penuh seperti mengganti template. Sedangkan menjadi Admin blog mempunyai tugas dan mempunyai wewenang yang sama dengan si pemilik blog.

Cara Mengundang Orang Lain Menjadi Penulis Blog :
1. Login ke blogger
2. Pilih menu Setelan
3. Pada menu Izin silahkan klik "Tambahkan pengarang"
4. Lalu masukan email orang yang akan diundang
5. Kalau email orang sudah ditambahkan lalu klik "Undang pengarang" lihat gambar dibawah ini.

Mengundang Orang Menjadi Penulis Blog dan Admin


6. Setelah itu anda harus menginformasikan kepada orang yang akan dijadikan penulis blog untuk membuka Emailnya untuk menerima undang menjadi penulis blog.

Cara Mengundang Orang Lain Menjadi Admin Blog :
Caranya mengundangnya sama dengan diatas dan kalau orang yang diundang tersebut sudah mengkonfirmasi di Emailnya maka di kotak "Pengarang Blog" sudah ada 2 Email. Kalau akan email orang lain akan dijadikan admin blog, anda tinggal klik Admin pada email orang tersebut.

Mengundang Orang Menjadi Penulis Blog dan Admin