Disain Grafis, Tips dan Triks

Bagaimana Cara Mengedit / Merubah Foto Berwarna Menjadi Hitam Putih?

Ermawati - Postingan cara mengubah gambar / foto yang semula berwarna menjadi foto hitam putih menggunakan software adobe photoshop cs3 ini merupakan postingan Ermawati yang perdana dan blog Ermawati ini baru saja dibuat dan langsung membahas mengenai cara mengedit foto berwarna menjadi foto hitam putih dengan adobe photoshop. Banyak cara merubah foto / gambar warna menjadi gambar hitam putih menggunakan aplikasi selain photoshop misalnya dengan coreldraw, tapi yang saya bahas sekarang ini mengenai bagaimana cara edit foto berwarna akan diganti menjadi foto hitam putih dengan photoshop CS3, anda nantinya bisa menggunakan adobe photoshop versi yang lebih tinggi juga boleh.

Sebenarnya cara edit foto warna dibikin menjadi foto hitam putih dengan menggunakan photoshop itu sangat mudah sekali, hanya perlu berberapa langkah maka foto berwarna sudah disulap menjadi foto hitam putih. Biasanya foto hitam putih ini banyak dpakai untuk beberapa keperluan misalnya untuk persyaratan foto ijazah atau lainnya. Jadi dengan menggunakan tutorial adobe photoshop yang akan saya share ini nantinya anda sudah bisa merubah foto anda sendiri yang semula berwarna menjadi foto hitam putih.

Nah supaya lebih singkat tutorial photoshop cara membuat foto berwarna menjadi foto hitam putih, silahkan simak caranya dibawah ini dan nantinya bisa anda praktekkan di komputer rumah anda sendiri.

Cara menyulap foto warna menjadi hitam putih dengan photoshop :
1. Buka adobe photoshop versi berapa aja boleh
2. Buka contoh foto warna misalnya seperti gambar dibawah ini

Edit Foto Berwarna Menjadi Hitam Putih

3. Lalu pada keyboard komputer anda tekan Ctrl + Shif + U secara bersamaan, maka hasilnya langsung menjadi foto hitam putih seperti foto dibawah ini.

Edit Foto Berwarna Menjadi Hitam Putih

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video mengubah foto warna menjadi hitam putih dibawah ini


Nah demikianlah cara mengedit foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop, silahkan dicoba dan semoga tutorial photoshop yang singkat ini dapat bermanfaat untuk anda yang baru belajar menggunakan photoshop.