Disain Grafis, Tips dan Triks

Teknik Mewarnai Rambut Paling Cepat dengan Photoshop

Cara Mewarnai Rambut dengan Photoshop - Rambut berwarna memang lagi nge-trend sekarang ini dan banyak orang-orang yang mengecat rambutnya dengan cat rambut yang mereka sukai mulai dari cat rambut warna pirang, putih mengkilau, cat rambut warna ungu dan lain-lain. Untuk orang tua yang rambutnya penuh uban dapat dipermak atau diberi warna cat rambut hitam atau warna merah agar uban tidak terlihat dan penampilannya tambah muda dan keren. Tapi hati-hati dalam memilih pewarna rambut karena akibatnya rambut jadi bermasalah.

Pada tutorial photoshop kali ini Ermawati akan berbagi teknik mewarnai rambut menggunakan adobe photoshop dan cara yang akan saya bagikan sangat mudah dan cepat untuk dipelajari dan diterapkan. Anda nantinya dapat memilih warna cat rambut yang paling anda sukai untuk diterapkan pada foto anda sendiri supaya terlihat bagus dan cocok dengan kulit anda. Sekarang kita mulai ke topik pembahasan mengenai cara memberi warna cat rambut dengan photoshop dibawah ini.

Cara Merubah Warna Rambut Menggunakan Photoshop
1. Buka photoshop
2. Buka gambar rambut yang akan diberi warna seperti contoh dibawah ini

Merubah warna rambut dengan photoshop


3 Sekarang mulai ke tahap seleksi pada rambut. Untuk menyeleksi rambut banyak tool yang bisa digunakan di toolbox photoshop, misalnya dengan magic wand tool, lasso tool, pen tool. Saya akan menyeleksi rambut dengan Quick Selection Tool yang ada di toolbox, lihat gambar dibawah ini

Merubah warna rambut dengan photoshop


4. Dan hasil seleksi rambut dengan Quick Selection Tool seperti dibawah ini

Merubah warna rambut dengan photoshop


5. Selanjutnya memberi warna rambut yang baru saja di seleksi, caranya pada menu bar silahkan klik Image => Adjustments => Variations dan silahkan anda pilih warna yang cocok dengan selera anda dan kalau warna rambut sudah anda pilih langsung saja klik Ok

Merubah warna rambut dengan photoshop


6. Hasilnya dari pengecatan rambut seperti pada gambar dibawah ini

Merubah warna rambut dengan photoshop


7. Anda dapat lihat perbedaan antara rambut sebelum diwarnai dan rambut sesudah diwarnai pada gambar dibawah ini

Merubah warna rambut dengan photoshop

Cukup mudah bukan? Nah sekarang saya akhiri dulu pembahasan mengenai cara mudah mewarnai rambut dengan photoshop, silahkan anda coba dan semoga bermanfaat.