Disain Grafis, Tips dan Triks

Membuat Foto Seperti Sketsa Pensil (Melukis dengan Pensil)

Untuk membuat foto sketsa pensil di coreldraw itu mudah sekali. Pada tutorial yang akan saya bahas caranya cukup simpel dan cara membuatnya sketsa pensil pada objek foto juga tidak terlalu panjang lebar. Maksud dari foto diubah menjadi sketsa pensil adalah seperti kita melukis atau menggambar objek dengan pensil, jadi hasil dari melukis dengan pensil seperti kita menggambar pada buku gambar atau pada kanvas lukisan. Ok sekarang kita mulai ke topik pembahasan bagaimana cara membuat foto seperti sketsa pensil dibawah ini.

Cara Membuat Foto Seperti Sketsa Pensil pada Coreldraw
1. Buka Coreldraw
2. Buka foto dengan cara pilih File => Import

membuat foto sketsa pensil di coreldraw


3. Sekarang saatnya memberi efek sketsa pensil pada foto, caranya pada menu bar silahkan pilih Bitmaps => Contour => Find Edges dan pengaturannya seperti dibawah ini. Preview dulu dan kalau sudah terlihat bagus lalu klik Ok

membuat foto sketsa pensil di coreldraw


4. Hasilnya seperti dibawah ini. Anda harus bisa membuat sketsa pensil yang lebih bagus karena ini merupakan tutorial dasar dari pembuatan sketsa pensil.

membuat foto sketsa pensil di coreldraw


Demikianlah tutorial coreldraw mengenai cara membuat foto menjadi sketsa pensil, semoga tutorial diatas dapat bermanfaat.