Disain Grafis, Tips dan Triks

Membuat Garis Lengkung pakai Bezier Tool di CorelDraw

Membuat garis lengkung / garis melengkung di coreldraw tidak sulit tapi untuk yang baru belajar coreldraw pasti akan merasa kesulitan bagaimana cara membuat garis melengkung. Untuk membuat garis lengkung pada coreldraw biasanya menggunakan Bezier Tool yang ada di toolbox coreldraw. Banyak sekali manfaat dari membuat garis lengkung pada coreldraw misalnya untuk membuat disain baju atau disain kaos distro dan masih banyak lagi fungsi dari garis lengkung untuk keperluan lainnya. Sekarang simak bagaimana cara melengkungkan / membengkokkan garis menggunakan bezier tool pada coreldraw di bawah ini.

Cara membuat garis melengkung dengan bezier tool
1. Buka corelDraw
2. Sekarang gunakan Bezier Tool yang ada di toolbox

Membuat Garis Lengkung Dengan Bezier Tool


3. Untuk membuat garis melengkung, caranya klik dimana titik awal akan diletakkan. Anda lihat gambar garis lengkung yang sudah saya buat dan titik awal saya beri nama titik nomor 1. Setelah klik di titik 1 lalu tahan dan mulailah lengkungkan. Setelah itu geser ke titik nomor 2. Kalau sudah sampai di titik nomor 2 tahan dulu lalu lengkungkan lagi menuju ke titik nomor 3.

Membuat Garis Lengkung Dengan Bezier Tool

Saya rasa anda cukup paham dengan tutorial diatas, nah sekarang saya akhiri dulu pembahasan mengenai cara membuat garis lengkung dengan bezier tool, semoga bermanfaat