Disain Grafis, Tips dan Triks

Optimasi Seo On Page pada Blog Yang Benar Untuk Pemula

Optimasi Seo On Page pada blog memang sangat perlu dilakukan agar blog lebih optimal dan menjadi blog profesional. Cara mengoptimalkan seo blog/website dengan melakukan optimasi seo on page blog kalau menurut Ermawati sama saja dengan cara membuat blog seo friendly atau cara menjadikan blog super seo friendly. Karena yang perlu dioptimalkan adalah elemen-elemen dari halaman blog/website misalnya Title Tag? Mangapa title tag sangat perlu dipasang di blog dan merupakan unsur paling penting dalam Seo On-page? Karena Title Tag merupakan judul dari suatu halaman blog yang mewakili keseluruhan elemen dan konten blog sehingga memudahkan search engine mengenali blog.

Optimasi Seo On-Page pada Blog
Optimasi SEO onpage pada blog adalah suatu cara untuk mengoptimalkan seo blog dengan memperbaiki elemen-elemen / komponen dari halaman blog/website supaya search engine dapat mengenali halaman blog dengan memberi attribute / tanda pengenal dan memberi penekanan keyword yang baik dan terarah. Optimasi seo on page pada suatu halaman blog yang harus dioptimalkan meliputi :
1. Title Tag dan biasanya ada di bagian <head> yaitu <title> ..........</title>
2. Meta Description
3.Tag heading h1 (yang merupakan titel blog atau judul blog/website)
4. Tag heading h2 (yang merupakan judul artikel/postingan)
5. Tag heading h3 (yang merupakan sub dari judul artikel)
6. Untuk postingan yang menyertakan gambar harus diberi Atribut ALT.
7. Dan untuk konten / artikel blog perlu diberi penekanan keyword dengan memberi tanda Bold / huruf tebal pada paragraf pertama dari artikel blog. Pemberian tanda bold/tebal tersebut cukup 1 saja yang bertujuan untuk memberitahukan kepada search engine google kalau itu merupakan hal yang terpenting (kata kunci/keywords).

Kalau ke 7 poin diatas anda optimalkan maka blog anda akan menjadi blog yang cepat maju dan cepat berkembang karena seo on-page blog anda sudah optimal. Untuk ke 7 poin tersebut penyelesaiannya dapat anda klik pada link ini : cara membuat blog seo friendly.