Disain Grafis, Tips dan Triks

Tips Memilih Jenis Iklan Google Adsense Terbaik Agar Banyak Di Klik Pengunjung



Tips Memilih Jenis Iklan Google Adsense Terbaik Agar Banyak Di Klik Pengunjung


Google Adsense merupakan layanan iklan PPC yang sudah tidak asing lagi dan sangat terpercaya membayar penggunanya. Iklan Goolge AdSense memang sangat dikenal dan paling populer di dunia internet. Kalau saya bertanya jenis iklan Google Adsense mana yang paling anda sukai antara iklan teks atau iklan gambar? Mungkin anda berpikir sejenak tentang jenis iklan adsense yang terbaik. Kalau menurut saya pribadi, saya lebih menyukai jenis iklan teks dari google adsense? Mengapa direkomendasikan untuk memilih jenis iklan teks adsense dari iklan gambar?

Tips Memilih Jenis Iklan Adsense
Apakah anda sekarang sudah menjadi publisher Google Adsense? Sebagai publisher baru dari iklan AdSense tentu akan bingung jenis iklan apa yang mempunyai nilai klik tinggi (CTR). Pada umumnya para publisher google adsense menggunakan iklan adsense berupa iklan gambar karena dinilai mempunyai kinerja yang bagus. Iklan gambar dari google adsense mempunyai CTR (nilai klik) yang tinggi dari pada iklan berupa teks/tulisan dari google adsense karena iklan gambar mempunyai tampilan yang menarik. Untuk iklan teks biasanya digunakan oleh pihak advertiser karena mempunyai nilai klik jauh lebih bagus pada penjualan produk dibanding iklan gambar.

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Iklan Teks dan Iklan Gambar
Kedua iklan adsense (iklan teks dan iklan gambar) tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk iklan gambar biasanya mempunyai nilai tambah karena iklannya berupa gambar yang menarik untuk dilihat pengunjung dan pengunjung yang penasaran pasti akan meng-klik iklan gambar tersebut. Namun kebanyakan iklan gambar adsense yang muncul tidak relevan dengan konten blog. Sedang iklan teks mempunyai keunggulan jauh lebih baik dari iklan gambar karena iklan teks lebih fokus atau lebih tertarget pada keywords yang dicari pengunjung (tergantung konten iklan) dan teks iklan terlihat lebih jelas bagi pengunjung dan membuat penasaran untuk segera melihat isi iklan dengan meng-klik iklan teks tersebut.

Faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Rendahnya Klik Iklan Adsense (CTR)

1. Trafik blog
Sudah jelas sekali kalau blog yang minim pengunjung akan mempengaruhi persentase klik iklan adsense. Siapa yang akan mengklik iklan adsense kalau blog/website yang memang sepi pengunjungnya. Jadi intinya blog yang mempunyai ranking alexa rendah (dibawah 100 ribu) dan mempunyai trafik blog yang sangat tinggi sudah jelas blog tersebut banyak pengunjungnya sehingga CTR-nya tinggi dari pengunjung blog.

2. Konten Berkualitas
Siapa yang mau berkunjung ke blog yang isi kontennya tidak berkualitas sama sekali dimana isi artikelnya banyak becandanya dan tidak bermanfaat sama sekali. Mungkin kontennya hanya untuk dibaca sendiri. Bukankah tujuan kita membuat blog diperuntukkan bagi pengunjung blog yang ingin mengetahui dan mencari penyelesaian masalah. Jadi untuk isi konten blog buatlah konten yang bermanfaat untuk orang banyak sehingga konten tersebut banyak dicari dan akan menguntungkan blog anda sendiri karena otomatis pengunjung akan klik iklan adsense anda.

Demikianlah tips pemilihan jenis iklan google adsense yang dapat saya uraikan, semoga bermanfaat untuk anda semua, happy blogging.


Tips Memilih Jenis Iklan Google Adsense Terbaik Agar Banyak Di Klik Pengunjung