Disain Grafis, Tips dan Triks

Artikel Pilar adalah Konten Blog Terbaik dan Generator Trafik Paling Dasyat

Apa yang dimaksud dengan Postingan / Artikel Pilar? Apa manfaat membuat artikel pilar? Contoh postingan pilar itu bagaimana? Berdasarkan hasil riset dari berbagai sumber yang sangat saya garis bawahi adalah Konten. Konten berkualitas merupakan hal terpenting untuk kemajuan dan kesuksesan dari blog/website dan merupakan mesin pendongkrak trafik blog yang sangat mutakhir. Artikel pilar merupakan konten yang bisa bertahan lama di SERPSs dan merupakan generator trafik paling dasyat untuk kemajuan blog. Postingan pilar atau artikel pilar sangat berbeda sekali dengan postingan biasa yang kita tulis dengan seenaknya tanpa melihat apakah postingan yang kita tulis isinya untuk pribadi atau postingan tersebut dapat bermanfaat bagi orang banyak atau tidak. Membuat artikel pilar sangat menguntungkan untuk blog sendiri dan pengunjung blog (sebagai bahan rujukan) karena artikel pilar bisa bertahan lama di mesin pencari walau kita sendiri sudah lupa artikel yang pernah kita buat.

Apa Yang Dimaksud Artikel Pilar?
Seperti yang sudah saya sebutkan diatas pengertian artikel pilar yaitu artikel yang bisa bertahan lama di mesin pencarian google dan selalu menduduki peringkat pertama serta kontennya mempunyai jangka waktu yang lama nongol di search google. Jadi postingan pilar tersebut merupakan penopang / penyanggah blog yang mempunyai kekuatan bertahan di search engine terbesar seperti google.

Apa Manfaat / Keuntungan Membuat Artikel Pilar?
Keuntungan membuat artikel pilar blog yang utama adalah dapat meningkatkan trafik blog karena konten yang dibuat merupakan generator trafik untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung blog dan kontennya banyak dicari, dibaca dan bermanfaat bagi pembaca blog.

Bagaimana Cara Membuat Postingan Pilar?
Membuat artikel pilar tentunya isi dari artikel tersebut benar-benar ditulis dengan pemikiran sendiri dan bukanlah artikel hasil dari copy paste dari blog lain. Jadi artikelnya bersifat original dengan gaya penulisan yang tegas, dengan gaya penulisan yang merupakan ciri khas diri anda sendiri dan mudah ditelaah, mudah dimengerti serta isi artikelnya banyak memberi manfaat dan memberi jalan keluar (penyelesaian masalah) bagi pembaca blog serta mempunyai daya tarik untuk terus dibaca.

Ciri-ciri Artikel Pilar
1. Banyak di backlink dan di copas oleh orang lain sehingga trafik blognya tinggi
2. Walaupun jarang update postingan tetapi masih tetap nongol di mesin pencari (tanpa batas waktu)
3. Artikelnya banyak dicari karena memberi banyak manfaat bagi pengunjung blog
4. Cara menyajikan postingan diuraikan sedetail-detailnya dan memberikan informasi serta penyelesaian masalah bagi pengunjung.

Itulah pembahasan mengenai artikel pilar yang dapat saya informasikan kepada anda, semoga kita semua menjadi blogger yang bijaksana dan tahu aturan menjadi blogger Indonesia.