Disain Grafis, Tips dan Triks

Jenis Makanan Yang Dapat Menyedot Lemak di Tubuh Anda

Makanan Penyedot Lemak Di Tubuh - Kelebihan lemak di tubuh manusia sangat tidak baik bagi kesehatan. Banyak orang yang kelebihan lemak berusaha mengurangi semaksimal mungkin baik dengan cara berolahraga, diet khusus yaitu dengan menghindari dari semua makanan yang dapat menimbulkan bertumpuknya lemak di tubuhnya maupun dengan melakukan sedot lemak dengan cara medis. Betapa mahal biaya yang harus dikeluarkan untuk proses penyedotan lemak di tubuh. Kalaupun berhasil melakukan sedot lemak yang pasti ada efek sampingnya.

Sebenarnya lemak di dalam tubuh manusia sangat dibutuhkan sebagai sumber energi dan melindungi tubuh dari hawa dingin. Lemak juga berfungsi sebagai pelarut beberapa vitamin. Ada 2 jenis lemak diantaranya lemak yang dapat membahayakan tubuh dan lemak yang baik untuk tubuh manusia. Lemak yang berasal dari hewani sangat membahayakan dan dikategorikan sebagai lemak jahat yang dapat meningkatkan kadar kolesterol. Contoh lemak dari hewani yang tergolong lemak jahat yaitu telur, susu dan daging. Dan lemak yang berasal dari nabati (tumbuh-tumbuhan) dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Contoh lemak nabati yang baik bagi tubuh manusia seperti minyak sayur, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayuran.

Kadar lemak yang baik bagi tubuh manusia adalah lemak yang tidak berlebihan karena lemak yang berlebihan akan menyebabkan timbulnya penyakit seperti kanker, kolesterol, jantung. diabetes. Oleh karena itu kita harus pandai-pandai menjaga kesehatan tubuh kita dan menjaga pola makan dan pola hidup sehat yang baik dan normal.

Makanan Alami Yang Dapat Mengurangi Asupan Lemak di Tubuh Manusia :

1. Tahu Mentah
Tahu mentah (belum digoreng dengan minyak) dipercaya dapat mengeluarkan lemak di tubuh dan khasiat lain dari tahu mentah dapat membantu mencerna lemak di dalam tubuh manusia. Seperti yang anda ketahui kalau tahu mempunyai kandungan protein, kalori, mineral, fosfor, vitamin B kompleks, lemak, karbohidrat, kalium, kalsium. Tahu mentah tidak mengandung kolesterol.

2. Tauge / Kecambah
Tauge mempunyai kandungan gizi seperti fosfor, zat besi dan banyak cairan. Manfaat mengkonsumsi tauge diantaranya mampu untuk mencegah terbentuknya lemak, meningkatkan keasaman lambung, mengurangi kolesterol, meningkatkan kesuburan bagi wanita dan mencegah penyebaran sel kanker.

3. Rebung
Rebung dipercaya dapat mengikat lemak di dalam tubuh manusia karena rebung kaya kalium dan serat.

4. Pepaya
Manfaat pepaya selain dapat mengatasi penyakit jantung juga dapat mengurangi kelebihan cairan dan gas di tubuh manusia.

5. Buah Nanas
Banyak sekali manfaat mengkonsumsi buah nanas diantaranya sebagai penghancur makanan berprotein tinggi, membantu mengatasi radang tenggorokan, menyeimbangkan kadar keasaman dalam darah. membuang racun dalam tubuh, menyembuhkan perut kembung.

Itulah beberapa jenis makanan yang mampu menyedot lemak dalam tubuh manusia, semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.