Disain Grafis, Tips dan Triks

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami dan Mudah

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami - Bau ketiak memang masalah yang tidak boleh dianggap remeh karena akan berpengaruh kepada diri sendiri dan orang lain yang menciumnya. Faktor penyebab timbulnya bau ketiak diantaranya karena bakteri di ketiak, sel kulit mati, hormon dari dalam tubuh dan juga karena faktor makanan. Aroma ketiak yang menyengat akan timbul karena tubuh mengeluarkan banyak sekali keringat. Jika keringat yang keluar tidak segera dibersihkan maka bakteri pada ketiak akan menumpuk yang mengakibatkan timbulnya bau ketiak yang tidak sedap. Orang yang mempunyai bau badan atau bau ketiak cenderung tidak percaya diri tampil di lingkungan sekitarnya karena risih dan takut aroma ketiaknya yang menyengat tercium oleh teman dekat atau orang lain yang ada didekatnya. Bagaimana cara mengatasi bau ketiak yang membandel?

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami

Cuaca panas dan aktifitas berolahraga membuat tubuh mengeluarkan keringat yang berlebihan. Bau keringat akan menyengat pada orang yang memang mempunyai penyakit pada ketiak. Namun pada orang yang tidak mempunyai masalah dengan bau badan (bau ketiak) tidak akan menjadi masalah dengan keringat yang keluar secara berlebihan karena tidak akan bau. Namun bagi orang yang mempunyai bau ketiak biarpun keringat yang keluar hanya sedikit maka tetap saja aroma bau ketiaknya akan menyengat dan menggangu orang lain yang berada didekatnya. Supaya orang lain senang dengan anda maka mulailah menjaga aroma tubuh agar wangi terutama pada ketiak anda.

10 Faktor Penyebab Bau Badan (Bau Ketiak) :
1. Faktor Genetika (faktor keturunan)
2. Pola hidup tidak sehat
3. Mengkosumsi alkohol (minuman keras)
4. Merokok
5. Banyaknya bulu pada ketiak
6. Mengkonsumsi bawang putih
7. Suka mengkonsumsi daging merah
8. Makanan siap saji
9. Tidak menjaga kebersihan tubuh
10. Mempunyai penyakit diabetes

Tips Menghilangkan Bau Ketiak Dengan Cepat
1. Menjaga kebersihan tubuh yaitu sering mandi dan bersihkan ketiak dengan sabun mandi.

2. Perbanyak mengkonsumsi air putih
Minum air putih yang cukup karena akan memperlancar sirkulasi air di tubuh.

3. Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih merupakan anti septik yang dapat menghilangkan bau badan dan bau ketiak, caranya haluskan daun sirih lalu usapkan pada ketiak.

4. Menggunakan Jeruk Nipis
Caranya ambil jeruk nipis yang telah dicampur dengan sedikit kapur sirih lalu usapkan pada ketiak.

5. Menggunakan Daun Beluntas
Daun beluntas dapat menghilangkan bau badan (bau ketiak) dan bau mulut, caranya rebus daun beluntas dan kalau sudah dingin lalu diminum setiap pagi dan sore.

6. Daun Kemangi
Daun kemangi juga mampu menghilangkan bau tak sedap dan biasanya dipakai oleh ibu-ibu yang sedang menstruasi, caranya dengan makan daun kemangi 1 genggam setiap pagi dan sore.

Itulah beberapa tips menghilangkan bau ketiak dengan mudah secara alami, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan anda akan terhindar dari bau ketiak yang tidak sedap.