Disain Grafis, Tips dan Triks

Cara Membersihkan/Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Agar gigi tetap awet dan tidak mudah rusak diperlukan perawatan gigi yang maksimal caranya dengan rajin gosok gigi setiap pagi, sore dan menjelang tidur malam dan menjaga pola makan. Apabila anda sekarang mengkonsumsi makanan pasti di sela-sela gigi akan terdapat sisa-sisa dari makanan yang anda makan. Kalau sisa makan tidak segera dibersihkan maka kuman akan mencerna sisa makanan di sela-sela gigi yang akibatnya timbul karang gigi. Plak pada gigi terbentuk dari bakteri dam lapisan bening di gigi. Pada mulanya karang gigi memang dianggap sepele tetapi kalau dibiarkan maka lambat laun karang gigi akan semakin banyak (menumpuk) sehingga menutupi gigi dan gigi akan cepat keropos. Menurut para ahli kesehatan mengemukakan kalau timbulnya penyakit jantung juga disebabkan oleh karang gigi. 

Tips Alami Membersihkan Karang Gigi Yang Sulit Dihilangkan :
1. Rajin menyikat gigi setiap hari terutama menjelang tidur malam agar kuman tidak mencerna sisa makanan di gigi
2. Mengkonsumsi Apel setiap hari
Untuk membersihkan karang gigi maka makanlah setiap hari buah apel yang sudah dibersihkan kulitnya, karena buah apel juga mencegah dan membersihkan plak gigi.
3. Gunakan cengkeh untuk menggosok gigi (karang gigi), caranya ambil 7 cengkeh lalu tumbuk hingga halus selanjutnya gosokkan pada gigi yang berkarang gigi.
4. Gunakan biji asam kawak untuk membersihkan karang gigi, caranya ambil biji asam kawak lalu sangrai. Kalau sudah lalu tumbuk sampai halus dan mulailah gosokkan pada karang gigi menggunakan kapas.

Demikianlah tips efektif membersihkan karang gigi secara alami, semoga bermanfaat.